Ini Pemain Keturunan yang Bisa Bantu Shin Tae-yong dan Timnas di Piala AFF

Nusantaratv.com - 31 Oktober 2021

Jordi Amat
Jordi Amat

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia bakal tampil di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Meraih juara tentunya menjadi target Shin Tae-yong dari PSSI. Selain itu, Piala AFF juga bisa mejadi penentu nasib juru taktik asal Korea Selatan.

Untuk meraih gelar juara, Shin Tae-yong pastinya harus memilih pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Tak hanya pemain lokal, pemain naturalisasi pun menjadi pilihan dari pelatih berusia 52 tahun tersebut untuk masih dalam skuad timnya.

Selain itu, beberapa pemain keturunan juga bisa menjadi pilihan. Saat ini, sudah ada nama Elkan Baggott dan Ezra Walian yang merupakan pemain keuturan berdarah Indonesia.

Sebenarnya Indonesia memiliki banyak pemain keturunan yang memang ingin memperkuat skuad Garuda. 

Jika sebelumnya sempat terdengar nama Sandy Walsh yang merupakan pesepakbola asal Belanda berdarah Indonesia, ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Kali ini ada nama Jordi Amat yang merupakan mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21.

Selain main untuk Luis Milla, bek tengah berusia 29 tahun itu juga pernah diasuh oleh Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, di Espanyol pada 2010-2012.

Sejatinya, pemain berpaspor Spanyol itu memiliki darah Indonesia dari sang nenek asal Makassar, Sulawesi Selatan. Dia pernah menyatakan niatnya untuk main untuk Timnas Indonesia.

Berikut klub yang pernah diperkuat oleh Jordi Amat
1.Espanyol B
2. Espanyo
3. Rayo Vallecano (pinjaman)
4. Swansea City
5. Kas Eupen

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])