Ini Pemain Asing Baru Dewa United Basketball

Nusantaratv.com - 19 November 2021

Pemain Dewa United Basketball, Dishon Lowery
Pemain Dewa United Basketball, Dishon Lowery

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Setelah melakukan seleksi yang matang, Dewa United Basketball akhirnya mendatangkan pemain asing baru, yakni Dishon Lowery dalam IBL Draft Foreign Player 2021 Round 1.

Sejatinya, Dishon Lowery merupakan pemain muda berusia 23 tahun yang baru lulus dari Oklahoma Baptist University.

Pemain yang berposisi sebagai center tersebut membela tim Oklahoma Baptist Bisons di NCAA Divisi 1 dan Divisi 2.

Lowey bermain 61 pertandingan di Divisi 2 dengan catatan rata-rata 10,2 PPG dan 7,7 RPG.

Kemudian di Divisi 1 dia tampil 38 pertandingan dengan catatan rata-rata 1,5 PPG dan 1,7 RPG. Meski tampil bagus, Lowery tidak masuk dalam Draft NBA 2020. 

Karirnya seolah berhenti ketika pandemi Covid-19 melanda. Sebab, Lowery tidak bisa bermain di luar negeri, karena liga-liga internasional juga berhenti.

Namun kesempatan tersebut akhirnya datang tahun depan. Lowery resmi menjadi pemain asing di IBL musim 2022 setelah dipilih Dewa United di malam Draft.

Dewa United kali ini punya roster yang mewah. Beberapa pemain berlabel bintang, bahkan MVP liga, seperti Jamarr Andre Johnson, Xaverius Prawiro, hingga Kaleb Ramot Gemilang.

Kehadiran Lowery bisa menambah kekuatan mereka di paint area. Sementara usianya yang masih muda membuat Lowery diharapkan bisa beradaptasi lebih cepat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])