Ini Obrolan Lengkap Elon Musk dan Jokowi

Nusantaratv.com - 17/05/2022 19:57

Elon Musk dan Presiden Jokowi.
Elon Musk dan Presiden Jokowi.

Penulis: Maulana

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk, di markas SpaceX, Texas, Amerika Serikat, Minggu (15/5/2022). Keduanya membahas potensi kolaborasi serta kunjungan Musk ke Indonesia pada November.

"Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," cuit Jokowi melalui akun Twitter-nya.

Cuitan Jokowi tersebut lalu direspons Musk. Orang terkaya di dunia itu mengaku tersanjung bisa bertemu dengan Jokowi.

"Sebuah penghargaan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik," cuit Elon Musk.

Dalam video yang dirilis kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi disambut langsung oleh Musk. Saat menyambut Jokowi, Musk terlihat santai mengenakan kaos dan celana hitam.

Keduanya lalu nampak berdiskusi sebelum berkeliling markas Space X dan melihat-lihat wahana yang berada di sana. Jokowi beserta Musk juga sempat meladeni beberapa pertanyaan dari wartawan.

Berikut isi perbincangan keduanya:

Jokowi: Ya ini tindak lanjut perintah saya kepada Menteri Koordinator Investasi untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerjasama yang akan datang.

Saya kira dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia.

Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla tetapi tadi juga ditunjukkan mengenai proyek besarnya mengenai Space X, artinya urusan teknologi saya kira memang Elon super jenius.

Elon ada komentar mengenai kunjungan Presiden Jokowi hari ini?

Elon Musk : Tentu, saya sangat antusias mengenai masa depan Indonesia dan saya sangat terpacu dengan orang Indonesia yang sangat optimistis dan positif soal masa depan dan itu sangat luar biasa.

Jadi saya kira Indonesia punya potensi luar biasa dan saya kira kami akan memantau dengan saksama dari sudut pandang Tesla dan Space X, untuk mencoba melakukan kerjasama di Indonesia.

Tetapi saya sangat terpacu karena Anda juga begitu. Energi positif Anda, dan senang melihat hal itu dan seperti saya katakan, masa depan Indonesia sangat cerah.

Apakah ada rencana kolaborasi pada masa depan?

Elon Musk: Kami mengamati kemungkinan kerjasama di semua lini tetapi seperti saya katakan Indonesia sangat potensial dalam banyak level.

Dan Indonesia punya populasi yang banyak dan terus bertumbuh dan itu bagus karena kami butuh banyak orang untuk masa depan dan juga di Mars. K arena di Mars tidak ada orang dan kita butuh banyak orang di Mars. Sukarela. Itu pada dasarnya sukarela.

Apakah ada rencana datang ke Indonesia?

Elon Musk: Semoga di November (berkunjung ke Indonesia) karena sudah ada undangan dan saya sangat mengapresiasi dan terima kasih untuk undangannya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in