Ini Nama dan Manfaat Kancing Logam Kecil yang Nempel di Saku Celana Jeans

Nusantaratv.com - 18 Desember 2021

Ilustrasi celana jeans. (Istimewa)
Ilustrasi celana jeans. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Bagi sebagian besar orang, celana jeans sudah sejak lama menjadi bagian dari keseharian dalam menjaga penampilan. 

Selama beberapa dekade terakhir, bahkan celana jeans juga telah menjadi sesuatu yang penting di dalam lemari pakaian. Mulai dari mereka yang kurus hingga bertubuh subur, ayah hingga ibu, dan kita semua memiliki setidaknya satu celana klasik ini.

Dan, baru-baru ini setidaknya mempelajari untuk mencari tahu apa arti saku kecil, tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya untuk apa kancing logam kecil yang ada di tiap sudut saku celana jeans?

Dikutip dari The Sun, Sabtu (18/12/2021), jika Anda seperti kami, Anda mungkin mengira kancing logam kecil ada di sana hanya untuk hiasan semata atau agar terlihat lebih estetika.

Tapi ternyata, kancing logam kecil itu tidak hanya memiliki tujuan, tetapi juga memiliki nama. Kancing perak atau tembaga melekat pada celana jeans disebut 'rivets'.

Fitur jeans yang agak penting yang ditemukan pada 1873, ditambahkan ke jeans untuk menyatukannya di tempat-tempat yang kemungkinan besar akan terlepas, seperti saku misalnya.

Jacob Davis dan Levi Strauss, pelopor perusahaan jean global Levi Strauss & Co, bahkan menerima paten Amerika Serikat (AS) untuk paku keling, yang dipandang sebagai 'perbaikan dalam mengencangkan bukaan saku'.

"Dengan menambahkan paku keling logam ke celana kerja, yang akan dikenal sebagai blue jeans, mereka menciptakan celana yang lebih kuat untuk pria pekerja," ungkap situs resmi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])