Ini Momentum yang Membuat Bali United Lupakan Latihan Sejenak

Nusantaratv.com - 13 Februari 2024

Skuad Bali United
Skuad Bali United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United kembali memiliki waktu libur dari kegiatan latihan hari Selasa (13/2) ini jelang memasuki momentum Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung Rabu (14/2) besok.

Beberapa penggawa Serdadu Tridatu memilih kembali pulang ke daerah asal untuk melaksanakan kewajiban kewarganegaraan tersebut.

Di sisi lain, kompetisi di babak reguler menyisakan 10 pekan sebelum memasuki fase championship series dari 4 tim terbaik di papan klasemen.

Dan sang pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menjadikan momentum tersebut sebagai ajang berbenah bagi skuad asuhannya untuk lebih baik.

Mengingat di pekan terakhir saat bertandang ke Kediri, Ilija Spasojevic cs harus kalah tipis 1-0 dari Persik Kediri.

Gol tunggal penalti di babak kedua membuyarkan Bali United mengemas poin penting di pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24.

Ditambah lagi beberapa pemain harus absen karena menjalani akumulasi kartu yang diperoleh dari pertandingan sebelumnya.

Melihat pekan berikutnya akan menghadapi PSM Makassar dengan kekuatan utuh dalam timnya, Coach Teco menyetujui situasi tim sedang baik.

“Pasti ketika tim lebih komplit akan lebih bagus untuk kita tim pelatih punya banyak pilihan dalam strategi tim. Kami dari tim pelatih bisa menyusun pemain yang bermain dari inti atau masuk dari bangku cadangan,” ungkap Coach Teco.

Pekan terakhir kali lalu, tiga pilar pemain belakang harus absen seperti Elias Dolah, Jajang Mulyana dan Ardi Idrus karena akumulasi kartu dan menjalani masa hukuman dari kartu yang diperoleh pekan sebelumnya.

Jelang pekan ke-25 menghadapi PSM Makassar pada 24 Februari 2024 mendatang, Coach Teco pun telah memasang target kemenangan untuk bisa kembali meraih poin bagi Serdadu Tridatu.

“Target pasti kami ingin menang atas PSM Makassar. Untuk itu kami akan memperbaiki kekurangan dalam tim di jeda waktu kompetisi saat ini,” jelas Coach Teco.

Saat ini Bali United menghuni peringkat ke-4 di papan klasemen dengan memperoleh 41 poin dari 12 kemenangan, 5 imbang dan 7 kekalahan.

Serdadu Tridatu berada di bawah Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang dan Persib Bandung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])