Ini Lokasi TPS di Semarang Tempat Ganjar Pranowo Nyoblos di Piplres 2024

Nusantaratv.com - 13 Februari 2024

Ganjar Pranowo/ist
Ganjar Pranowo/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama istrinya Siti Atikoh dan sang putra Muhammad Zinedine Alam Ganjar akan melakukan pencoblosan di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu 14 Februari 2024. Alasannya karena KTP-nya masih Semarang. 
 
"Sepertinya di Jawa Tengah saya, di Semarang. Karena KTP saya masih Semarang," ucap Ganjar saat berkunjung ke Gedung Korpri, Mangungsari, Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah beberapa waktu lalu, dikutip Senin (12/2).

Belum diperoleh informasi resmi tentang TPS yang akan menjadi tempat Ganjar dan keluarga melakukan pencoblosan. Namun jika merujuk pada Pemilu 2019 silam, Ganjar Pranowo bersama istri dan anaknya melakukan pencoblosan di TPS 1 Kelurahan Gajahmungkur Semarang.

Pemilu 2019 terasa spesial bagi Ganjar, karena anak semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar untuk pertama kalinya dapat menggunakan hak pilihnya.

Ganjar Pranowo menjadi calon presiden yang melakukan pencoblosan di luar Jakarta karena dirinya memang tinggal di Semarang dan mendaftarkan diri untuk memilih untuk mencoblos di kota itu.

Baca juga: Di Hajatan Rakyat Solo, Ganjar: Kita Harus Menang Total!

Sang istri Siti Atikoh membenarkan jika ia bersama Ganjar Pranowo dan anak semata wayang mereka Alam Ganjar akan melakukan pencoblosan di Semarang.

“Saya di Semarang, karena didaftarnya di Semarang,” kata Siti Atikoh kala mengikuti istighosah di Serpong, Tangerang Selatan pada Rabu (7/2/2024).

Selain karena tersebut, sambung Atikoh, alasan memilih melakukan pencoblosan di Semarang agar bisa membantu suara bagi teman-temannya yang maju sebagai calon legislatif DPRD. 

“Kan kalau kita pindah TPS (tempat pemungutan suara) ada kehilangan hak untuk DPRD ya, sayang kan, kita juga support teman-teman,” ucap Atikoh.

 

 

  

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])