Ini Kata Eber Bessa Soal Kultur Sepak Bola Indonesia

Nusantaratv.com - 01/07/2022 21:03

Eber Bessa
Eber Bessa

Penulis: Reynaldi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Brasil memang sudah terkenal sejak lama menjadi pabrik lahirnya pesepak bola berkualitas. Pemain bertalenta seperti Pele, Ronaldinho, hingga Neymar adalah segelintir bukti bahwa Negeri Samba adalah produsen bintang lapangan hijau berbakat.

Gocekan lincah serta aksi individu yang atraktif menjadi ciri khas pesepak bola asal Brasil setiap kali berlaga. Berkat kemampuannya tersebut, mereka akan sulit dihadang oleh lawan. Namun di satu sisi, modal itu membuat mereka lebih mudah mengecoh musuh.

Melihat hal tersebut, maka tidaklah mengherankan jika pemain asal Negeri Samba ini banyak diminati oleh klub-klub sepak bola dari berbagai penjuru dunia. Selain memiliki kemampuan individu di atas rata-rata, para pemain asal Brasil juga terkenal ramah dan ekspresif. Hal tersebut menjadi salah satu nilai tambah mereka di dunia.

Pada Liga 1 sendiri, banyak dijumpai pemain Brasil yang merumput di 18 klub peserta. Musim lalu, terdapat sebanyak 30 pesepak bola asal Negeri Samba yang bermain di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini. Di mana, dua di antaranya membela Bali United, yakni Willian Pacheco dan Eber Bessa.

Keduanya bahkan menjadi tumpuan bagi Serdadu Tridatu sepanjang Liga 1 2021/2022 hingga mampu mempersembahkan gelar juara liga yang kedua secara beruntun bagi Bali United.

Keduanya bahkan menjadi tumpuan bagi Serdadu Tridatu sepanjang Liga 1 2021/2022 hingga mampu mempersembahkan gelar juara liga yang kedua secara beruntun bagi Bali United.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in