Ini Impian Ronaldo Bersama Timnas U-23

Nusantaratv.com - 17 Oktober 2021

Ronaldo Kwateh
Ronaldo Kwateh

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ronaldo Joybera Junior mengaku senang dapat bergabung mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23 di Tajikistan.

Untuk diketahui, Timnas U-23 datang lebih awal ke Tajikistan untuk mematangkan persiapan jelang tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung pada 27-30 Oktober mendatang.

Pada laga itu, Indonesia berada di grup G bersama Australia saja, hal ini dikarenakan Brunei Darussalam dan Tiongkok mengundurkan diri.

"Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-23. Untuk itu saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti," kata Ronaldo Kwateh sapaan akrapnya.

Pemain kelahiran 19 Oktober 2004 tersebut menambahkan bahwa Ia tidak minder meski dirinya termasuk pemain paling muda di timnas U-23 saat ini.

"Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," imbuh pemain asal klub Madura United tersebut.

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, Ronaldo telah bermain sebanyak enam kali dan tiga kali menjadi starter. Untuk pemain seusia dirinya, torehan tersebut cukup baik di karier profesionalnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])