Ini Dia Dua Moderator Debat Pertama Pilpres 2024

Nusantaratv.com - 09 Desember 2023

Gedung KPU Jakarta/ist  
Gedung KPU Jakarta/ist  

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Tiga hari jelang debat pertama capres-cawapres 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menentukan dua nama yang akan bertindak menjadi moderator debat. 

Dua nama itu, diantaranya Ardianto Wijaya dan Velerina Daniel dari TVRI.

"Kita juga sudah mendapatkan moderator untuk diskusi atau debat pertama capres-cawapres, yaitu Ardianto Wijaya dan Velerina Daniel," kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023).

Ardianto Wijaya dan Velerina Daniel nantinya akan memandu proses debat pertama. Debat akan berlangsung selama 120 menit.

Baca juga: Kantor KPU Bersolek Untuk Persiapan Lokasi Debat Perdana Pilpres 2024

Selain nama moderator, KPU RI juga mengumumkan 11 nama panelis debat. Nama-nama itu dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU RI.

"Jadi yang jelas, tentu setelah kesediaan itu, KPU menetapkan penetapan, membuat SK bahwa nama-nama panelis ini-ini. Kemudian mereka juga akan menandatangani pakta integritas karena inikan ada beberapa quote of conduct yang harus disepakati dan termasuk penetapan atau SK untuk moderator," ujarnya.

Debat Pilpres 2024 akan digelar dengan format 3 kali debat capres dan 2 kali debat cawapres. Debat perdana merupakan debat untuk capres.

Debat perdana akan digelar di Kantor KPU RI pada Selasa (12/12). Tema debat perdana untuk capres itu yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga. Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung melalui stasiun TV dan Radio.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])