Ini Alasan Habib Luthfi Mundur dari Mustasyar PBNU

Nusantaratv.com - 15 Januari 2022

Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya/ist
Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dikabarkan memutuskan mengundurkan diri sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027.

Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu santri Habib Luthfi, Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dikenal dengan Gus Miftah.

Gus Miftah menyebut mendapatkan informasi langsung dari Asisten Habib Luthfi, Ustadz Samlawi perihal pengunduran diri Habib Luthfi sebagai Mustasyar PBNU masa khidmat 2022-2027. . 

"Saya dapat informasi itu dari asisten Abah Luthfi, Ustadz Samlawi dan saya konfirmasi kebenarannya beliau menyatakan itu valid,"ucap Gus Miftah, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Kepengurusan Akomodir Perempuan, Puan Apresiasi PBNU

Gus Miftah menjelaskan, alasan Habib Luthfi mengundurkan diri lantaran ingin fokus dalam Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN). Yang mana Habib Luthfi menjabat sebagai Rois Aam.

"Terkait dengan alasan beliau ingin fokus Rois am di Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) dan saya sebagai penderek beliau sebagai santri beliau sebagai anak beliau mendukung apapun langkah dari guru kami Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan," ujar Gus Miftah, mengutip okezonecom.

Gus Miftah mengaku mendukung penuh apapun keputusan yang terbaik Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. 

"Yang jelas sekarang ini keputusan beliau saya yakin ini keputusan terbaik," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])