Ini 20 Pemain Timnas Wanita untuk Kualifikasi Piala Asia 2022

Nusantaratv.com - 18 September 2021

Timnas Wanita Indonesia
Timnas Wanita Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada telah mengumumkan para pemain yang akan dibawa mengikuti laga kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan.

Sebanyak 20 pemain dipastikan akan tampil bersama Garuda Pertiwi pada dua laga kualifikasi melawan Singapura tanggal 24 dan 27 September nanti.

“Sudah kurang lebih tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas wanita digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi nanti. Para pemain sudah tampil maksimal dan kompetitif selama tiga pekan ini. Semoga skuat yang dibawa bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti,” ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada.

Sementara salah satu pemain belakang timnas wanita, Tia Darti Septiawati merasa bersyukur karena terpilih memperkuat Indonesia pada ajang ini.

“Alhamdulillah yang pasti sangat senang sekali masih dipercaya untuk mewakili timnas wanita ke Tajikistan. Selama TC senang bisa bersaing dengan anak-anak muda yang potensinya sangat luar biasa, dan ini pertama kali saya ikut event kualifikasi Piala Asia. Insya Allah saya akan menunjukkan permainan terbaik, berkontribusi ke tim dan membawa indonesia lolos Piala Asia Wanita 2022,” ujar Darti.

Seluruh pemain beserta ofisial akan bertolak ke Tajikistan pada Sabtu, 18 September 2021. Skuad Garuda Pertiwi tergabung di grup C dan hanya melawan Singapura, setelah dua calon lawan yakni Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi.

Daftar nama 20 pemain yang dibawa ke Tajikistan:

Ade Mustikiana Oktafiani - MF
Baiq Amiatun Shalihah - FW
Dewi Tia Safitri -FW
Fani -GK
Firanda -FW
Helsya Maeisyaroh - MF
Insyafadya Salsabillah -FW
Nurhayati -MF
Octavianti Dwi Nurmalita - MF
Rani Mulyasari - MF
Riri Junian Nella - DF
Riska Aprilia - GK
Sabrina Mutiata Firdaus Wibowo - MF
Safira Ika Putri Kartini - DF
Shalika Aurelia Viandrisba - DF
Tia Darti Septiawati - DF
Viny Silfianus Sunaryo - MF
Vivi Oktavia Riski - DF
Yolanda Krismonica -GK
Zahra Muzdalifah -FW

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])