Ingin Berlibur di Sukabumi? Berikut Empat Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi

Nusantaratv.com - 02/08/2022 18:02

Pantai Ujung Genteng Sukabumi. (Istimewa/Net)
Pantai Ujung Genteng Sukabumi. (Istimewa/Net)

Penulis: Bayu Koosyadi

Nusantaratv.com - Sukabumi merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Sukabumi memiliki berbagai macam tempat wisata yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Terdapat banyak tempat wisata di Sukabumi yang dikembangkan di sepanjang pantai selatan di Provinsi Jawa Barat ini. Terlebih, baru-baru ini, pemerintah Kabupaten Sukabumi menyediakan bus pariwisata yang siap mengantar pejalan atau wisatawan menikmati obyek-obyek wisata di Tanah Pasundan itu.

Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Sukabumi, berikut beberapa rekomendasi tempat di Sukabumi yang dapat Anda kunjungi, seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (2/8/2022):

1. Pantai Ujung Genteng

Salah satu rekomendasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Sukabumi adalah Pantai Amanda Ratu. Melansir repository.maranatha.edu, berlokasi di Jalan Raya Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, kawasan wisata ini menawarkan pengalaman liburan layaknya di Bali. 

Sebab, Pantai Ujung Genteng mempunyai bentuk mirip seperti Tanah Lot Bali, terdapat pulau kecil di tengahnya. Namun, akses ke pantai ini bergelombang dan berkelok-kelok sehingga berkunjung ke pantai ini sebaiknya gunakan kendaraan dengan roda besar.

2. Danau Bacan

Meskipun bernama danau, sejatinya destinasi wisata ini adalah lubang bekas galian tambang. Bentuknya mirip seperti danau membuatnya disebut sebagai Danau Bacan. 

Keindahan tebing bebatuan yang mengelilingi danau menjadi daya tarik utama danau ini. Selain itu, air dari danau ini berwarna hijau karena faktor pantulan batu dan vegetasi yang hidup di dalam air sehingga menambah keindahan Danau Bacan.

3. Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar cocok dikunjungi bila ingin merasakan suasana sebagai warga lokal yang hidup bersama sebagai masyarakat adat Sunda. Dilansir dari repository.uinbanten.ac.id, Kampung Ciptagelar terletak di Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

Kampung wisata ini memiliki keadaan alam dan perkampungan yang masih tradisional. Selain itu, masyarakat lokal di sini juga masih menjalankan aktivitas adat budaya leluhur yang menarik untuk diikuti.

4. Museum Kipahare

Obyek wisata ini cocok bagi wisatawan yang penasaran tentang sejarah berdirinya Kabupaten Sukabumi. Museum Kipahare berlokasi di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Sukabumi. 

Melansir petalokasi.org, Museum Kipahare menampilkan sejumlah koleksi foto dan dokumen masa lampau yang berisi sejarah kelahiran Sukabumi. Berbagai prasasti dan peninggalan prasejarah juga dipamerkan di museum ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Ilustrasi kopi-1660110337
“Untag Banyuwangi Bangga Berkebaya”.-1660060594
Baking soda-1660058621