Indonesia vs Thailand, Skuad Garuda Samakan Kedudukan

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Live skor Indonesia vs Thailand
Live skor Indonesia vs Thailand

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada babak kedua pada leg kedua final Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/01/2022).

Jalannya pertandingan dibabak kedua

Jual beli serangan pun kembali disajikan oleh kedua tim. Indonesia yang sudah unggul 1-0 dibabak pertama juga terus melancarkan serangan kelini pertahanan Thailand.

Dedik Setiawan yang kembali mendapat peluang emas belum mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Thailand akhirnya mampu mengembalikan kedudukan menjadi 2-1 hanya dalam waktu dua menit. Gol pertama terjadi pada menit ke-54 yang dicetak oleh Adisak Kraisorn.

Dan gol kedua dicetak oleh Sarach Yooyen pada menit ke-56. Skor 1-2 untuk Thailand masih bertahan dibabak kedua hingga menit ke-60.

Tertinggal 2-1 membuat Indonesia semakin ngotot menekan lini pertahan Thailand. Alhasil peluang pun kembali didapat pada skuad Garuda pada menit ke-54, sayangnya tendangan Hanis Sagara masih jauh dari sasaran.

Thailand yang sudah unggul atas Indonesia ternyata belum puas untuk mencetak gol. Tim asuhan Alexandre Polking seperti baru mengeluarkan kemampuannya di pertengan babak kedua.

Terbukti, gaya ciri khas permainan Thailand dengan umpan-umpan pendek tak bisa direbut oleh pemain Indonesia. Bahkan, mereka terus menekan lini pertahanan Indonesia.

Tercatat sejak terjadinya dua gol cepat, mental para pemain Thailand seakan kembali naik. Terbukti mereka terus menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi Thailand seperti terlena. Asik menguasai bola gawangnya justru kecolongan pada menit ke-80 lewat sepakan Egy Maulana Vickri yang memanfaatkan serangan balik. 

Skor 2-2 masih bertahan untuk kedua tim.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])