Indonesia vs Thailand, Skor 1-0 Skuad Garuda Bertahan Hingga Turun Minum

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Indonesia vs Thailand
Indonesia vs Thailand

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia kembali menghadapi Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/01/2022).

Ini menjadi laga yang sangat berat untuk Indonesia. Pasalnya, pada leg pertama, skuad Garuda dihancurkan Thailand dengan skor telak 0-4.

Jika ingin membawa pulang Piala AFF 2020 ke Tanah Air tercinta, Timnas Indonesia wajib mengalahkan Thailand dengan skor minimal 5-0.

Jalannya pertandingan

Sejak bergulirnya babak pertama, Timnas Indonesia langsung menekan lini pertahanan Thailand lewat serangan melalui umpan-umpan pendek.

Alhasil, laga baru berjalan tujuh menit Timnas Indonesia sukses membobol gawang Thailand lewat sepakan Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti.

Berawal dari umpan pendek dari sisi kiri pertahanan Thailand yang diberikan oleh Ramai Rumangkiek dan berhasil diselesaikan dengan tendangan datar Ricky Kambuaya. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Thailand yang tertinggal satu gol pun mencoba keluar dari tekanan para pemain Timnas Indonesia.

Terbukti, pada menit ke 15 Thailand mempu mengancam pertahanan skuad Garuda. Beruntung tendangan pemain tim berjuluk Gajah Putih itu masih membentur tiang gawang Timnas Indonesia.

Tak tinggal diam, Indonesia yang memang mengejar ketertinggalan skor di leg pertama tak henti-hentinya menekan pertahanan Thailand.

Bahkan, peluang kembali didapat skuad Garuda lewat umpan yang diberikan Pratama Arhan. Sayangnya tak mampu dimanfaatkan oleh Dedik Setiawan.

Jelang berakhirnya babak pertama, Thailand sebenarnya mampu menyamakan kedudukan andai tendangan Teerasil Dangda tak melambung keatas tiang gawang Nadeo Argawinata.

Skor 1-0 Timnas Indonesia atas Thailand tetap bertahan hingga turun minum.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])