Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong: Perjuangan Belum Berakhir

Nusantaratv.com - 31 Desember 2021

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Pada laga leg pertama, skuad Garuda harus lapang dada setelah ditumbangkan dengan skor telak 0-4. Tentunya, pada leg kedua nanti sudah tidak ada harapan bagi Ezra Walian dkk untuk membawa pulang Piala AFF 2020 ke Tanah Air tercinta.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa dirinya belum menyerah. Menurtnya, perjuangan belum berakhir.

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengatakan kalau bola itu bundar dan apa pun bisa terjadi.

"Kalau melihat pertandingan memang tidak mungkin, tetapi bola itu bundar. Jika kita bekerja keras hingga akhir, kita akan mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong.

Hal itu seakan membuat Shin Tae-yong melihat masih ada peluang untuk Timnas Indonesia membalikkan keadaan, dimana mereka wajib menang dengan selisih lima gol. Namun jika hanya menang dengan selisih empat gol, laga akan dilanjutkan dengan adu penalti.

Jika pada laga nanti, skuad Garuda memang berhasil mengembalikan kedudukan dan meraih juara, maka akan menjadi sejarah baru yang dibawa oleh Shin Tae-yong untuk Indonesia.

Karena itu, menarik untuk dinantikan jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand. Sanggupkah Shin Tae-yong membawa skuad Garuda meraih juara Piala AFF 2020?

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])