Indonesia Patriots Bakal Digembleng di IBL 2022

Nusantaratv.com - 12 Januari 2022

Pemain Indonesia Patriots
Pemain Indonesia Patriots

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Program Timnas Elite Muda bentukan PP Perbasi bakal tampil di IBL 2022, seperti dua tahun sebelumnya guna melanjutkan pembinaan untuk menyiapkan pelapis Timnas senior.

IBL Fans tentu sudah mulai akrab dengan nama Indonesia Patriots. Tim yang dibentuk sebagai wadah pemain timnas, dan mencari jam terbang di IBL.

Dua tahun lalu, Indonesia Patriots berisi timnas senior. Setelahnya, di IBL Pertamax 2021, tim tersebut diisi oleh pemain Timnas Elite Muda.

Penampilan mereka cukup mengejutkan publik basket tanah air. Oleh karenanya, program ini diteruskan. Tapi pemainnya kali ini sebagian besar baru.

Nama-nama lama dalam roster Indonesia Patriots yakni Dame Diangne, Serigne Modou Kane, Aldy Izzatur Rachman, Mario Davidson, dan Ali Bagir Wayarabi Alhadar.

Selebihnya banyak nama-nama pemain baru seperti Mikael baliba,mereka dijaring melalui seleksi pemain yang dilakukan PP Perbasi dengan rentan usia sampai 23 tahun.

Tujuannya sudah jelas, yakni menyiapkan pelapis timnas senior, dan meningkatkan jam terbang mereka melalui kompetisi IBL.

Dari jajaran official, George Fernando Dendeng berperan sebagai Team Director. Menyusul di belakangnya ada Andy "Batam" Poedjakesuma sebagai General Manager.

Lalu Team Manager dipercayakan kepada Jamin Mattotoran. Untuk urusan kepelatihan, posisi pelatih kepala kali ini dipegang oleh Milos Pejic.

Pelatih yang sudah dua musim memegang Satria Muda Pertamina Jakarta. Dia dianggap mampu membentuk pemain muda agar lebih siap untuk menghadapi event-event internasional di kemudian hari.

Sebagai pendamping Milos Pejic, PP Perbasi menunjuk tiga pelatih yakni Ricky Gunawan, yang dikenal sebagai pelatih tim PON Jawa Barat.

Ada pula Roland Robinson Yossy Lengkong, yang merupakan pelatih tim PON Sulawesi Utara. Terakhir ada nama Anas Wahyudi sebagai pendamping ketiga.

Indonesia Patriots bakal tampil hanya di reguler season saja. Mereka tidak akan sampai ke Playoffs.

Peraturan tersebut sama seperti dua tahun sebelumnya. Karena tujuan utama ikut IBL untuk memberikan pengalaman bertanding kepada pemain-pemain muda.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])