Implementasikan Nilai Kebangsaan, Pekan Kehumasan MPR RI Digelar

Nusantaratv.com - 09 November 2021

Pekan Kehumasan MPR RI. (Ist)
Pekan Kehumasan MPR RI. (Ist)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pekan Kehumasan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI digelar. Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI Siti Fauziah menjelaskan, kegiatan tersebut guna mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan melalui berbagai bentuk lomba dan kegiatan yang dihelat.

"Di acara inilah kita perlihatkan tugas-tugas yang diemban oleh Biro Kehumasan dan Sistem Informasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/11/2021). 

Pekan Kehumasan yang digelar oleh Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR tersebut digelar 8 hingga 11 November 2021 di lobi Gedung Nusantara IV dan V Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Pameran foto dan perpustakaan dikunjungi setiap hari oleh puluhan orang.

Dalam pameran foto, pengunjung melihat berbagai dokumentasi yang menceritakan berbagai aktivitas pimpinan dan anggota MPR. Aktivitas itu, misalnya saat melakukan sidang, sosialisasi empat pilar, saat menyerap aspirasi, dan bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat.

Tidak hanya itu, di stan perpustakaan pengunjung bisa bertanya dengan pegawai perpustakaan tentang koleksi-koleksi yang dimiliki. Pengunjung diberi brosur tentang perpustakaan MPR dan layanan yang diberikan.

Sebelum pameran dimulai, Siti Fauziah mengatakan biro yang dipimpinnya menggelar lomba foto jurnalistik dan lomba karya jurnalistik. Untuk lomba lomba karya jurnalistik mengusung tema "Semangat Bergotong Royong untuk Indonesia Bebas Pandemi Covid-19", "Peran Pemuda dalam Merajut dan Merekatkan Keragaman Nasional", dan "Memaknai Nilai-nilai Kepahlawanan Saat Ini".

"Tema tersebut juga untuk lomba foto jurnalistik," kata dia.

Selama satu bulan kata dia, mulai tanggal 1 hingga 31 Oktober 2021 panitia telah menerima banyak karya foto dan karya tulis. Berbagai karya yang diterima panitia  bagus dan menarik.

Sebagai wujud menghargai semangat peserta lomba, maka hadiah yang diberikan kepada pemenang tergolong besar. Untuk juara pertama lomba karya jurnalistik mendapatkan Rp10 juta ditambah tropi dan sertifikat.

Kemudian, untuk juara kedua mendapatkan uang tunai Rp7,5 juta ditambah sertifikat dan tropi, dan juara ketiga memperoleh Rp5 juta berikut tropi dan sertifikat.

"Ada juga juara harapan 1 sampai 7 masing-masing peserta mendapat uang Rp1 juta ditambah tropi dan sertifikat. Hal yang sama untuk pemenang lomba foto," ujarnya.

Pengumuman para pemenang akan dilakukan pada acara puncak acara Pekan Kehumasan 10 November 2021. Dalam puncak acara tersebut Setjen MPR RFI menggelar peluncuran Buku Digital MPR dan Novel Meraih Mimpi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])