Imigrasi Batam beri Layanan Pembuatan Paspor bagi Orang Sakit

Nusantaratv.com - 26/05/2023 17:52

Petugas Imigrasi Batam mendatangi salah satu warga yang ingin membuat paspor di rumah sakit (ANTARA/HO-Humas Imigrasi Batam)
Petugas Imigrasi Batam mendatangi salah satu warga yang ingin membuat paspor di rumah sakit (ANTARA/HO-Humas Imigrasi Batam)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - Kantor Imigrasi Kelas l Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam memberikan pelayanan pembuatan paspor bagi orang sakit yang sedang melakukan perawatan di rumah sakit, dengan inovasi layanan Pioneer.

"Layanan Pioneer ini kita buat bagi masyarakat yang sedang melakukan pengobatan atau perawatan di rumah sakit atau di rumah," kata Kasi Dokumen Perjalanan Imigrasi Batam, Ikbal Bangsawan, saat dihubungi di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Layanan tersebut, lanjutnya, berlaku bagi masyarakat yang benar-benar mengalami sakit keras dan hendak melanjutkan pengobatan di luar negeri, tapi tidak bisa datang ke Kantor Imigrasi.

“Jadi saudara si pemohon bisa menyampaikan ke kami untuk membuat paspor di rumah sakit atau di rumah kalau ingin melanjutkan pengobatan di luar negeri, nanti petugas imigrasi akan datang ke sana untuk membantu pembuatan paspor. Nah ini fungsi dari layanan Pioneer ini," ucapnya.

Tentunya layanan itu berlaku apabila paspor yang bersangkutan telah habis masanya, kata dia, sehingga ingin memperpanjang atau memang baru membuat paspor. Kendati demikian semua juga tetap melalui prosedur yang berlaku di Kantor Imigrasi Batam, seperti pendaftaran dan penyiapan berkas sesuai Undang-Undang Keimigrasian.

Ikbal menambahkan dengan adanya inovasi Pioneer diharapkan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas l Khusus TPI Batam bisa benar-benar menyentuh masyarakat.

"Ini sangat memudahkan dan kami harap bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita sering melayani para pemohon seperti ini, yang terbaring sakit di rumah sakit atau di rumah si pemohon," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in