Imbang Lawan Persita, Angelo Alessio: Ini Laga yang Sulit

Nusantaratv.com - 29 September 2021

Pelatih Persija, Angelo Alessio
Pelatih Persija, Angelo Alessio

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersija melewati pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil imbang. Tampil di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021), Macan Kemayoran ditahan 1-1 oleh Persita.

Sejatinya Persija mampu unggul lebih dulu pada menit ke-30 lewat tendangan kaki kiri Rohit Chand. Tapi, tim lawan mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Irsyad Maulana pada menit ke-43.

“Ini pertandingan yang sulit. Di babak pertama kami bermain 4-3-3 karena lawan melakukan hal yang sama. Tapi di babak kedua karena mengejar kemenangan kami mengubah sistem menjadi 4-4-2. Taufik Hidayat dimasukkan. Setelah itu kami berhasil membuat beberapa peluang tapi sayang tak berhasil membuat gol hingga pertandingan berakhir imbang,” kata Angelo Alessio, pelatih Persija.

Pelatih asal Italia itu pun mengomentari tren negatif Persija yang selalu kebobolan setelah mampu unggul. Bahkan tiga laga di antaranya berakhir imbang, seperti yang terjadi di partai vs Persita.

“Sangat rumit menjelaskan apa penyebab kami kecolongan setelah kami mencetak gol. Biasa di dalam pertandingan kami memimpin satu gol atau bahkan dua gol. Namun kemudian kami membiarkan lawan mengejar ketertinggalannya,” tutur Angelo.

“Ini adalah masalah. Kami harus meningkatkan kemampuan kami dalam mempertahankan keunggulan. Tapi saya pikir hari ini kami bermain baik,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Taufik memastikan ia dan rekan-rekannya tidak puas dengan hasil yang didapat. Hal itu membuat motivasi pasukan Macan Kemayoran dalam menatap laga vs Persiraja (2/10/2021) makin berlipat.

“Intinya kami kurang puas dengan hasil ini karena kami mungkin berhasil menguasai pertandingan tapi sayangnya kami belum beruntung, belum bisa memenangkan pertandingan. Mungkin ke depannya bisa memenangkan pertandingan,” ujar Taufik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])