Ikan Iblis Muncul di Perairan Inggris

Nusantaratv.com - 04/08/2022 09:45

Peringatan telah dikeluarkan otoritas Inggris untuk pengunjung pantai di North Wales tentang keberadaan ikan iblis yang bisanya bikin orang dewasa menangis. (Foto: The Sun)
Peringatan telah dikeluarkan otoritas Inggris untuk pengunjung pantai di North Wales tentang keberadaan ikan iblis yang bisanya bikin orang dewasa menangis. (Foto: The Sun)

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Peringatan telah dikeluarkan oleh otoritas Inggris kepada para pengunjung pantai di North Wales dikarenakan keberadaan ‘ikan iblis’ yang bisa-nya bikin orang dewasa menangis.

Julukan ikan iblis ini diperuntukkan kepada ikan weever yang suka mengubur dirinya di dalam pasir. Saat ikan ini terinjak maka akan mengeluarkan bisa yang menyebabkan rasa sakit yang cukup parah.

Peringatan itu muncul seusai Kent Online melaporkan bahwa ikan weever telah ditemukan di perairan dangkal Inggris selama musim panas.

Keterangan dari Royal National Lifeboat Institution (RNLI)  menyebutkan bahwa tubuh ikan itu dilindungi oleh duri yang jika diinjak, melepaskan racun kuat yang dapat menyebabkan penderitaan bagi korban.

Penjaga pantai merekomendasikan agar pengunjung pantai, termasuk perenang dan peselancar, memakai sepatu pantai di perairan dangkal untuk menghindari ikan itu.

Beau Gillet, seorang pengawas penjaga pantai RNLI, menggambarkan bagaimana ngerinya sengatan ikan weever

“Saya telah melihat pria dewasa menangis,” kata dia

Dia menambahkan kekuatan sengatan sangat tergantung pada ukuran ikan, bagaimana seseorang menginjaknya dan bagaimana tubuhnya bereaksi terhadap racunnya.

Menurut situs British Sea Fishing, efek sengatan ikan weever  bisa bertahan 12-24 jam 

Situs itu juga merekomendasikan mencari bantuan medis jika orang yang disengat adalah anak-anak, orang tua atau orang dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya atau jika seseorang memiliki reaksi yang sangat parah.

Disarankan pula untuk merendam daerah yang tersengat dalam air “sangat panas” selama setidaknya setengah jam untuk mengeluarkan racunnya.

“Jika duri tulang belakang tersangkut di kaki Anda, Anda juga disarankan untuk mencabutnya dengan pinset,” kata British Sea Fishing.

Sumber: genpi.co

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in