IDSurvey Salurkan Bantuan Finansial Untuk Korban Gempa Cianjur

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Pegawai IDSurvey salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA/HO-BKI)
Pegawai IDSurvey salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA/HO-BKI)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai induk holding jasa survei atau IDSurvey menyalurkan bantuan finansial senilai Rp105 juta untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Bantuan sebesar Rp105 juta sudah kami salurkan melalui koordinator Tim Relawan BKI. Kami berharap bantuan ini selain meringankan beban masyarakat terdampak bencana, juga bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali," kata Direktur Utama BKI Rudiyanti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

IDSurvey terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia.

Manajer Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BKI Endah Mustika menuturkan pihaknya berusaha untuk segera meringankan beban korban yang terkena dampak bencana gempa bumi dengan memberikan bahan sembako.

Program TJSL Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah kegiatan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Menteri BUMN Erick Thohir telah menginstruksikan perusahaan BUMN untuk hadir meringankan beban warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ia meminta perusahaan pelat merah untuk fokus membantu pemulihan sejumlah fasilitas, seperti sekolah, rumah ibadah, dan layanan kesehatan yang terdampak gempa.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo telah mengguncang wilayah Cianjur pada Senin (21/11). Guncangan gempa itu menyebabkan banyak rumah runtuh dan pergerakan tanah.

Sejauh ini tercatat 272 orang meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi di Cianjur, Senin (21/11). Dari 272 korban itu, sebanyak 165 jenazah sudah teridentifikasi dan 107 jenazah belum diketahui identitasnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])