IBL 2022 Catatkan Sejarah Baru

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Liga Bola Basket Indonesia (IBL)
Liga Bola Basket Indonesia (IBL)

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Liga Bola Basket Indonesia (IBL) bakal bergulir pada tanggal 15 Januari 2022 di Gedung Bolabasket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan, IBL 2022 menjadi sejarah baru karena diikuti oleh 16 klub profesional di Indonesia.

"Kompetisi IBL 2022 adalah sejarah. Jumlah tim peserta, 16 klub, adalah yang terbesar sepanjang sejarah kompetisi bolabasket profesional di Indonesia," kata Junas Miradiarsyah.

Musim lalu jumlah peserta adalah 12 klub yang tersebar pada 9 kota, tahun ini semakin meningkat dengan 16 klub yang tersebar pada 13 kota diseluruh Indonesia.

Selain itu, kompetisi juga semakin menarik dengan kembali hadirnya pemain asing setelah musim lalu sepenuhnya dengan pemain lokal. Setiap tim memiliki dua pemain asing.

Total 254 pemain termasuk 30 pemain asing akan terlibat dalam kompetisi nanti, termasuk pemain-pemain senior yang melakukan come back seperti Xaverius Prawiro dan Mario Gerungan. Angka ini meningkat dibandingkan musim lalu yang diikuti 179 pemain.

"Saya tertarik dan tertantang untuk kembali bersaing di IBL," kata Mario yang akan membela Tangerang Hawks. Hal senada diungkap Xaverius yang akan bertanding dengan jersey Dewa United.

Pergerakan dan perburuan transfer pemain pun semakin panas dan menarik. Setiap klub berusaha mendapatkan pemain terbaik untuk menambah kekuatan mereka.

"Klub-klub kini sudah bersiap dengan serius. Persaingan di IBL 2022 akan sangat sengit dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak," kata Junas.

Pada babak reguler, Kompetisi IBL 2022 akan memainkan 176 pertandingan sementara musim sebelumnya berlangsung 96 game di babak reguler.

Pada babak Playoff hingga final maksimal akan terjadi 21 game. Musim lalu jumlah pertandingan di babak play off hingga final maksimal hanya 15 pertandingan.

Berjalan di enam kota, IBL tetap menjalankan protokol kesehatan ketat sepanjang kompetisi nanti. "Kita harus terus saling jaga untuk kemajuan liga," tegas Junas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])