Ibas Urutan Nomor 1 Dipilih Paling Banyak di Pemilu 2024, Puan Nomor 2

Nusantaratv.com - 24 Februari 2024

Edhie Baskoro Yudhoyono bersama istri / Foto: Instagram
Edhie Baskoro Yudhoyono bersama istri / Foto: Instagram

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang menjadi caleg dapil Jawa Timur VII, meraih suara terbanyak di seluruh Indonesia berdasarkan hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Pada Sabtu (24/2/2024) pukul 16:00, Edhie Harimurti Yudhoyono (EHY) tercatat mendapat249.345 suara. Secara nasional, suara Ibas unggul dari Puan Maharani, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Puan Maharani menduduki peringkat kedua, berkompetisi di Dapil Jawa Tengah V dengan perolehan suara terkini mencapai 186.033.

Di posisi ketiga, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Reza berkompetisi di Dapil Jawa Timur II dengan perolehan suara sebanyak 162.574.

Urutan keempat ditempati oleh Hillarry Brigitta Lasut dari Partai Demokrat yang berkompetisi di Dapil Sulawesi Utara dengan perolehan suara sebanyak 155.485.

Sementara di urutan kelima, perwakilan dari Partai Golongan Karya (Golkar), yakni Sarmuji, bertanding di Dapil Jawa Timur VI dengan perolehan suara sebanyak 143.684.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])