Hyundai Steel Kembangkan Baja Paduan Berkualitas Tinggi untuk Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 11/06/2022 13:15

Platform modular global listrik yang dikembangkan oleh Hyundai Steel. (Hyundai Steel)
Platform modular global listrik yang dikembangkan oleh Hyundai Steel. (Hyundai Steel)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Hyundai Steel mengatakan telah mengembangkan baja paduan berkualitas tinggi yang mengurangi kebisingan yang ditimbulkan kendaraan listrik.

Teknologi pembuatan baja ini dikembangkan Hyundai Motor Group bersama dengan afiliasinya, Kia, dan disertifikasi sebagai Teknologi Unggul Baru (NET) oleh Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan (Korsel).

Perusahaan mengatakan peredam yang terbuat dari baja paduan meningkatkan manajemen termal baterai mobil sebesar 48 persen dibandingkan dengan baja lain dan mengurangi suara perpindahan gigi. Ini juga meningkatkan daya tahan reduksi gigi lebih dari dua kali lipat.

Baja paduan tersebut akan pertama kali digunakan pada kendaraan listrik Kia EV6 GT, yang dijadwalkan meluncur tahun ini.

"Di tengah tren yang tumbuh cepat menuju nol bersih, pasar kendaraan listrik berkembang pesat dan begitu juga komponen motor untuk kendaraan listrik. Dengan baja paduan yang baru dikembangkan, kami berusaha untuk mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar bahan kendaraan listrik," kata perusahaan itu dalam pernyataannya, dikutip dari The Korea Herald, Sabtu (11/6/2022).

NET mengacu pada teknologi bersertifikat pemerintah yang baru atau inovatif dan memiliki dampak ekonomi dan teknologi yang sangat besar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in