Hyundai Rangkul Boyband BTS Demi Kampanyekan Netralitas Karbon

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2021

Hyundai kolaborasi dengan BTS. (Hindustan Times)
Hyundai kolaborasi dengan BTS. (Hindustan Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil ternama Korea Selatan (Korsel), Hyundai merangkul boyband BTS untuk mengampanyekan netralitas karbon di media sosial (medsos).

Perusahaan mengumumkan dua tantangan yang dikonseptualisasikan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya netralitas karbon, seperti dikutip dari Hindustan Times, Kamis (21/10/2021).

Nantinya, Hyundai dan BTS akan menggencarkan kampanye 'Expecting Generation One' yang baru-baru ini diluncurkan. Dalam kampanye tersebut, Hyundai akan memberikan kesempatan bagi anak muda untuk mengambil bagian dalam gerakan global.

Gerakan ini nantinya bertujuan mengurangi jejak karbon untuk mencapai netralitas karbon. Kampanye ini mengharuskan seseorang untuk membuat konten di berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instagram Reels, dan YouTube Shorts, untuk menyebarkan pesan perilaku ramah lingkungan demi mencapai tujuan netralitas karbon.

Baca Juga: Tak Mau Bergantung, Hyundai Ingin Kembangkan Chip Buatan Sendiri

Sementara itu, Thomas Schemera, Chief Marketing Officer dan Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan Hyundai mengatakan, generasi milenial dan Gen Z akan membantu memainkan peran kunci dalam menciptakan masyarakat netral karbon, sehingga generasi mendatang bisa lebih berkembang.

"Jadi, kami telah meminta BTS dan influencer media sosial untuk menciptakan sinergi seputar kampanye netralitas karbon ini," ujar Schemera.

Hyundai meluncurkan kampanye global 'Expecting Generation One' pada awal Oktober 2021. Kampanye ini diharapkan dapat memperkuat deklarasi Hyundai untuk mencapai target nol karbon dalam produk dan operasi globalnya mulai 2045. 

Sedangkan target ini akan dicapai melalui mobilitas bersih dan platform kendaraan generasi mendatang dengan energi hijau.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])