Hyundai Niat Garap Mobil Listrik Versi Kecil, Berbasis Hyundai IONIQ

Nusantaratv.com - 18 September 2021

Hyundai IONIQ 5. (Carbuzz)
Hyundai IONIQ 5. (Carbuzz)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor bergerak cepat untuk memperluas jajaran kendaraan listrik. 

Kepala Pemasaran Global Hyundai Thomas Schemera menyebutkan manajemen sangat mempertimbangkan dalam memperluasan sub-merek mobil listrik Hyundai IONIQ ke versi mobil yang lebih kecil.

Di mana rencana itu berdasar pada keseluruhan arsitektur Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang sangat fleksibel. Hal ini berkat platform E-GMP dan investasi Research and Development (R&D) signifikan lainnya.

Baca Juga: Hyundai Kona dan Veloster Kena Recall, Ini Sebabnya

"Masuk akal untuk memperluas semua manfaat yang terkait dengan platform E-GMP ke kendaraan yang lebih kecil," kata Thomas Schemera, dikutip dari Carbuzz, Sabtu (18/9/2021).

Hyundai memahami jika waktu adalah uang. Untuk itu, perusahaan harus segera mengambil keputusan mengenai rencana ini. Hyundai dalam memroduksian mobil listrik Hyundai IONIQ 5 baru dan IONIQ 2 atau 3 yang bergerak cepat ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran para pesaing, seperti Grup Volkswagen, hingga merek Eropa lainnya seperti Opel, Peugeot, dan Renault.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])