Hyundai Motor Sebar Robot Boston Dynamics di Pabrik

Nusantaratv.com - 17 September 2021

Hyundai Motor gunakan robot Boston Dynamics di pabrik. (Yonhap)
Hyundai Motor gunakan robot Boston Dynamics di pabrik. (Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Group, pada Jumat (17/9/2021), mengatakan pihaknya telah meluncurkan proyek percontohan dengan menyebarkan robot untuk memeriksa keselamatan di pabrik mereka.

Ini merupakan kolaborasi pertama dengan perusahaan rintisan Boston Dynamics yang berbasis di Amerika Serikat (AS), seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Jumat (17/9/2021).

Grup otomotif tersebut mengatakan robot layanan keselamatan pabrik yang didasarkan pada robot berkaki empat Boston Dynamic mulai dioperasikan di pabrik anak perusahaannya Kia Corp., di Gwangmyeong, barat daya Seoul.

Ini adalah proyek pertama yang diluncurkan antara kedua perusahaan setelah group otomotif itu pada Juni menyelesaikan akuisisi US$880 juta dari konglomerat Jepang Softbank.

Hyundai Motor mengatakan robot tersebut mampu secara otomatis menavigasi pabrik dengan bantuan unit pemrosesan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), teknologi teleoperasi, dan sensor lainnya.

Dalam tayangan video Youtube, robot anjing itu naik dan turun tangga untuk menavigasi pabrik Kia yang kosong setelah gelap dan memeriksa apakah peralatan panas atau pintu terbuka.

Hyundai Motor mengatakan akan mengumpulkan data dari proyek percontohan untuk mengoptimalkan kinerja robot dan menerapkannya di berbagai lokasi industri.

Grup otomotif telah bekerja dengan perusahaan robotika yang berbasis di Boston untuk mengembangkan robot industri, dan mendukung solusi smart factory dan smart mobility

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])