Hyundai Luncurkan Robo Taksi Otonom Berbasis IONIQ 5

Nusantaratv.com - 31 Agustus 2021

Robo taksi berbasis Hyundai IONIQ 5. (Yonhap)
Robo taksi berbasis Hyundai IONIQ 5. (Yonhap)

Penulis: Adiantoro | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Group meluncurkan robo taksi self-driving atau otonom berbasis kendaraan listrik IONIQ 5 menjelang pameran 'IAA Mobility 2021', di Munich, Jerman, pekan depan.

Hyundai Motor Group dan Motion, perusahaan patungan Hyundai-Aptiv, bersama-sama mengembangkan robo taksi IONIQ 5 dengan sistem penggerak otonom Level 4, kata group itu dalam pernyataannya, dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (31/8/2021).

Group itu mengatakan pihaknya berencana memasok robo taksi Level 4 IONIQ 5 ke aplikasi berbagi perjalanan asal Amerika Serikat (AS), Lyft, pada 2023.

Diketahui, kendaraan Level 4 dapat mengemudi sendiri dalam kondisi terbatas dan tidak akan beroperasi jika semua kondisi yang diperlukan tidak terpenuhi. Sedangkan di Level 5, fitur mengemudi otomatis kendaraan dapat mengemudi dalam kondisi apa pun.

Hyundai Motor Co., dan startup mobilitas AS Aptiv membentuk usaha patungan 50:50 senilai US$4 miliar pada Maret 2020 untuk mencari sinergi dalam solusi mobilitas masa depan.

Pada Februari, produsen sedan Sonata dan SUV Palisade itu meluncurkan model IONIQ 5 all-electric yang berbasis Platform Modular Global Listrik (E-GMP), sejalan dengan dorongan elektrifikasi produsen mobil pesaingnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])