Hyundai Kona dan Veloster Kena Recall, Ini Sebabnya

Nusantaratv.com - 17 September 2021

Hyundai Kona. (Drive)
Hyundai Kona. (Drive)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 9.952 kendaraan Hyundai Kona dan Hyundai Veloster hatchback di Australia.

Kendaraan yang terdampak recall merupakan model produksi 2018 hingga 2020 akibat adanya kesalahan pada mesin.

"Cincin piston yang dirakit di mesin mungkin rusak, sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada ring piston dan lubang silinder dan berdampak terhadap performa mesin," demikian pemberitahuan yang diajukan Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (Australian Competition and Consumer Commission/ACCC), seperti dikutip dari Drive, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Hyundai Motor Sebar Robot Boston Dynamics di Pabrik

Lebih lanjut, ACCC mengatakan mesin yang rusak dapat mengakibatkan kendaraan mogok atau oli mesin bocor. "Hal ini meningkatkan risiko kecelakaan atau kebakaran kendaraan yang menyebabkan cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan dan pengguna jalan lain atau kerusakan material," tambah ACCC.

Sementara itu, juru bicara Hyundai Australia mengatakan pihaknya memiliki kasus di Australia tentang kebisingan mesin yang berlebihan, dan beberapa mesin milik pelanggan telah dilakukan penggantian.

"Kami belum memiliki kasus secara global tentang kecelakaan atau kebakaran yang disebabkan oleh masalah ini," ujar juru bicara Hyundai Australia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])