Hyundai dan Perusahaan AS Jalin Sinergi, Kembangkan Baterai Mobil Listrik

Nusantaratv.com - 20/01/2022 09:30

Power pack sel bahan bakar Hyundai Mobis ditampilkan di H2 Mobility+Energy Show, di Goyang, Provinsi Gyeonggi, 8-11 September 2021. (Hyundai Mobis)
Power pack sel bahan bakar Hyundai Mobis ditampilkan di H2 Mobility+Energy Show, di Goyang, Provinsi Gyeonggi, 8-11 September 2021. (Hyundai Mobis)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Co., pada Kamis (20/1/2022) mengatakan, mereka telah bermitra dengan perusahaan komputer kuantum Amerika Serikat (AS), IonQ untuk pengembangan baterai mobil listrik.

Kemitraan ini akan memungkinkan Hyundai Motor untuk menggunakan komputer kuantum IonQ untuk mengembangkan baterai mobil yang lebih efektif, kata Hyundai dalam pernyataannya, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (20/1/2022).

Simulasi kimia bertenaga kuantum diharapkan secara signifikan meningkatkan kualitas baterai lithium generasi berikutnya dengan membuat peningkatan pada siklus pengisian dan pengosongan perangkat, serta daya tahan, kapasitas, dan keamanannya.

"Efisiensi baterai adalah salah satu bidang baru yang paling menjanjikan di mana komputasi kuantum dapat membuat perbedaan. Kami senang dapat bekerja sama dengan Hyundai Motor Company dalam proyek ini untuk menjadikan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) sebagai moda transportasi utama di seluruh dunia," kata Presiden dan Kepala Eksekutif IonQ Peter Chapman dalam pernyataannya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in