Hujan Duit di Jalan Tol Bikin Macet Total, Pengendara Girang Mungutin Uang

Nusantaratv.com - 22/11/2021 09:28

Pengendara memunguti uang yang berhamburan di Jalan Tol. (Istimewa)
Pengendara memunguti uang yang berhamburan di Jalan Tol. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hujan duit terjadi di jalan Tol Carlsbad, California, Amerika Serikat (AS), baru-baru ini.

Sejumlah pengendara mobil menghentikan laju kendaraan mereka untuk memunguti uang-uang tersebut. Akibatnya, jalan tol menjadi macet. Dalam video yang diunggah pemilik Instagram @demibagby, terlihat sejumlah pengendara memunguti uang-uang yang sudah bertebaran.

"Ini adalah hal paling gila yang pernah saya lihat. Seseorang menjatuhkan uang di jalan bebas hambatan - San Diego telah ditutup. Lihat jalan bebas hambatan sekarang, astaga," katanya dalam video itu, dikutip dari India Times, Senin (22/11/2021).

Lembaran uang dalam jumlah banyak tersebut tidak hanya berserakan di tengah jalan, namun juga di pinggir tol hingga ke rumput di sekitarnya. Peristiwa ini diketahui terjadi di salah satu ruas jalan tol di utara San Diego, California, AS, pada Sabtu (20/11/2021) pagi WIB. 

Kabarnya, uang tersebut ternyata berasal dari truk pengangkut uang yang mengalami kecelakaan, hingga akhirnya pintunya terbuka. Hal itu membuat kantong berisi uang di dalam truk itu terjatuh ke jalan lalu isinya berhamburan hingga membuat pengendara lain geger.

Sopir truk yang mengetahui insiden ini langsung menghentikan kendaraan dan berusaha mengambil kembali uang tersebut. Namun sayang, dia kalah cepat karena pengendara di belakang langsung turun dan mengambil uang tersebut.

Atas kejadian ini, petugas Patroli Jalan Raya California (CHP) langsung sigap mendatangi lokasi untuk mengamankan uang yang berserakan. Hal ini dilakukan untuk mencegah masyarakat yang sengaja datang hanya ingin mencuri uang tersebut.

Menurut CHP, beberapa video yang diunggah secara online menunjukkan orang-orang mengambil uang tunai yang berhamburan di jalan bebas hambatan. "Ada banyak bukti video orang mengambil uang tunai, jadi kami akan menindaklanjuti setiap petunjuk yang kami miliki. Kami menangkap dua tersangka di tempat kejadian," kata Sersan CHP Curtis Martin.

"Kedua tersangka itu tidak sengaja mengunci mobilnya sehingga menghalangi lajur lalu lintas, sehingga mereka masih di sini saat petugas sampai di lokasi," tambahnya.

Di sisi lain, banyak pengendara yang meninggalkan tempat itu dengan uang tunai di pakaian dan saku mereka, namun beberapa mengembalikan uang itu ke CHP. Pihak CHP memperingatkan warga akan sanksi hukum jika tidak mengembalikan uang yang berserakan di jalan tol tersebut.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in