Hore! Tarform Mulai Pengiriman Sepeda Motor Listrik di AS

Nusantaratv.com - 18/01/2022 11:00

Tarform mulai pengiriman sepeda motor listrik di AS. (Gizmochina)
Tarform mulai pengiriman sepeda motor listrik di AS. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Lima tahun setelah mengumumkan desain jajaran sepeda motor listrik pertamanya, Tarform kini telah memulai pengiriman produk kendaraan roda dua tersebut di pasar Amerika Serikat (AS).

Perusahaan disebutkan telah mengalami beberapa kemunduran terkait pandemi virus corona (Covid-19), tetapi kini tampaknya sudah kembali bangkit dengan mulai mengirimkan produk mereka ke pelanggan awal.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (18/1/2022), perusahaan yang berbasis di Brooklyn, New York itu, mengatakan sepeda motor listrik menggunakan produk buatan tangan yang jauh berbeda dari sepeda motor listrik saat ini.

Tim desain dan teknik Tarform telah mencatat ribuan jam kerja sebelum sampai pada desain unik saat ini yang digunakan sepeda motor listrik. Perusahaan mengatakan sedang mendorong batasan di sekitar teknologi dan keberlanjutan, serta menavigasi tantangan yang tidak terduga selama beberapa tahun terakhir. 

Gangguan dalam rantai pasokan juga bisa merugikan perusahaan dalam memenuhi target produksinya. Tarform Luna Racer Edition dan Scrambler Edition adalah set model pertama yang diluncurkan oleh perusahaan. Pre-order untuk kedua model tersebut dimulai pada 2020. 

Sepeda motor listrik Tarform Founder Edition dibanderol dengan harga US$42.000 atau setara Rp601 juta adalah model rakitan tangan pertama yang dijadwalkan untuk diproduksi, dan unit awal sudah terlihat di Barber Vintage Motorsports Museum.

Sepeda motor listrik Tarform menawarkan kecepatan tertinggi 193km/jam dan jangkauan 193 km. Sepeda motor listrik dengan bobot 200 kg ini dibekali baterai 10kWh yang mendukung pengisian cepat Level 2 meskipun pengisian cepat DC tidak ada. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in