Honda Uji Program Kendaraan Otonom di Jepang

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Honda mulai uji program kendaraan otonom di Jepang. (Honda Global)
Honda mulai uji program kendaraan otonom di Jepang. (Honda Global)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Honda mulai menjalankan program pengujian kendaraan otonom pada awal September 2021, di Kota Utsunomiya dan Kota Haga, Prefektur Tochigi.

Dilansir dari laman resmi Honda Global, Kamis (9/9/2021), bisnis layanan mobilitas itu menurut rencana akan bekerja sama dengan perusahaan otomotif lainnya seperti Cruise dan General Motors (GM).

Dalam hal pengujiannya, Honda telah mempersiapkan jalur yang sudah dipetakan dengan definisi tinggi menggunakan kendaraan khusus untuk pemetaan. Bila semua persiapan sudah memenuhi syarat dan siap, maka kendaraan otonom Cruise AV, akan mulai dikendarai di jalan umum pada 2022 untuk mengembangkan dan menguji kendaraan otonom yang disesuaikan dengan lingkungan lalu lintas serta undang-undang dan peraturan terkait di Jepang.

Baca Juga: Sinergi Mazda-Changan-FAW, Bentuk Usaha Patungan Baru di China

Honda dan Cruise akan bersama-sama mengerjakan program pengujian, dan juga akan dilakukan di lokasi uji operasi baru yang akan didirikan di dalam fasilitas Honda di Prefektur Tochigi.

Di masa depan, Honda bertujuan meluncurkan bisnis kendaraan otonom MaaS di Jepang menggunakan Cruise Origin, kendaraan yang dikembangkan bersama oleh Honda, Cruise dan General Motors, khusus untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom. 

Honda Mobility Solutions Co., Ltd., anak perusahaan Honda untuk bisnis MaaS, akan menjadi operator bisnis tersebut di Jepang. Honda juga akan berusaha menciptakan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat dengan menawarkan kepada pelanggannya kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka melalui bisnis kendaraan otonom MaaS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])