Honda dan Sony Kerjasama Kembangkan Mobil Listrik

Nusantaratv.com - 18/06/2022 20:40

Ilustrasi mobil listrik / indiatimes.com
Ilustrasi mobil listrik / indiatimes.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sony dan Honda Motor Jepang secara resmi memutuskan untuk bermitra dalam menjual mobil listrik pada tahun 2025.

Dilaporkan oleh Retuers, dalam kemitraan ini, Honda akan menawarkan keahliannya dalam membangun dan menjual mobil sedangkan Sony akan memanfaatkan kecanggihan perangkat lunak dan teknologinya.

Baik Sony dan Honda telah sepakat untuk menginvestasikan 5 miliar yen atau sekitar $37,52 juta dalam kemitraan tersebut. Yasuhide Mizuno, eksekutif senior Honda akan mengambil peran sebagai ketua dan CEO ventura, sedangkan Izumi Kawanishi, seorang VP eksekutif di Sony, akan bertindak sebagai presiden dan COO.

Langkah ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat pembuat mobil Jepang seperti Honda dan Toyota cukup tertinggal dalam permainan EV, dengan beberapa pembuat mobil lain mengambil lompatan besar di segmen ini.

Perusahaan mobil berada di bawah tekanan dari investor untuk melengkapi teknologi yang lebih baru seperti self-driving, kabin pintar dll sambil juga bebas karbon.

Honda saat ini hanya menawarkan satu mobil listrik (dijuluki Honda e) yang berencana untuk meluncurkan model 30 V dan menjual sekitar 2 juta EV setiap tahun pada tahun 2030.

Sebelumnya pada tahun 2022, Honda telah mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan serangkaian EV murah bekerja sama dengan GM (General Motors) berdasarkan platform bersama baru, sambil memperluas rencana GM untuk membuat dua SUV listrik untuk Honda pada tahun 2024.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in