Hinga Pekan ke-19 Persib Sudah Kantongi 49 Kartu Kuning

Nusantaratv.com - 15 Januari 2022

Skuad Persib Bandung
Skuad Persib Bandung

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib sudah memainkan 19 pertandingan di Liga 1 2021/2022. Pertandingan sengit dan keras kerap mewarnai laga yang tak jarang berujung hukuman kartu kuning.

Hingga pekan ke-19, skuad Pangeran Biru sudah mengantongi 49 kartu kuning. Ardi Idrus dan Marc Klok tercatat sebagai kolektor kartu kuning terbanyak Persib.

Bek kiri bernomor punggung 3 ini sudah mengantongi tujuh kartu kuning. Jumlah yang sama dengan Marc Klok. Ini juga menjadi kartu kuning terbanyak Ardi sepanjang kariernya bersama Persib.

Kartu kuning ketujuh didapatkan Ardi pada laga pembuka putaran kedua kontra Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, 7 Januari 2022.

Kartu kuning dalam pertandingan yang dimenangkan Persib 1-0 itu, membuat Ardi absen lawan Bali United.

Sebelumnya, Ardi sudah mengantongi enama kartu kuning, masing-masing saat Persib menghadapi Barito Putera, Persita Tangerang, PSM Makassar, Persela Lamongan, Madura United, dan Persik Kediri.

Akibatnya, ia pun harus absen di dua laga kontra Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Musim sebelumnya, Ardi hanya mendapat satu kartu kuning. Pada musim 2019, ia mendapat lima kali kartu kuning dan tahun 2018 sebanyak empat kartu.

Sama dengan Ardi, Klok juga mendapat tambahan satu kartu kuning ketika berjumpa Persita di pertandingan perdana seri keempat. Itu juga yang membuatnya absen bersama Ardi di laga Persib kontra Bali United.

Sebelumnya Klok mendapat enam kartu kuning, masing-masing saat menghadapi Barito Putera, Bali United, PSM Makassar, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya. Akibatnya ia pun absen di dua laga.

Keduanya pun sudah menjalani hukuman dan bisa kembali bermain saat Persib berjumpa Borneo FC awal pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])