Hilang Dua Pekan, Gadis Cilik Ini Ditemukan di Rumah Terkunci

Nusantaratv.com - 03 November 2021

Gadis cilik Cleo Smith berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. (AFP)
Gadis cilik Cleo Smith berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. (AFP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang gadis cilik berusia 4 tahun yang hilang dari perkemahan di pedalaman Australia lebih dari dua pekan lalu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat, kata pihak berwenang pada Rabu (3/11/2021).

Dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (3/11/2021), polisi masuk ke sebuah rumah di Carnarvon, sebuah kota sekitar 100 km selatan lokasi perkemahan itu, pada Rabu (3/11/2021) pagi waktu setempat, dan menemukan Cleo Smith di salah satu kamar.

"Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya 'Siapa namamu?'. Dia berkata 'Nama saya Cleo'," kata Wakil Komisaris Polisi Western Australia Col Blanch di televisi lokal.

Terkait masalah ini, seorang pria telah ditahan, kata Blanch. Terakhir kali, Cleo terlihat di tenda keluarganya sekitar pukul 1.30 pagi waktu setempat pada 16 Oktober di perkemahan Blowholes Shacks yang terpencil di Macleod, sekitar 900 km utara Perth, ibu kota negara bagian Western Australia. 

Dan, ketika orang tuanya bangun keesokan paginya, dia sudah menghilang. Polisi Australia khawatir gadis itu telah diculik. Untuk itu, mereka menawarkan hadiah 1 juta dolar Australia atau setara Rp10,6 miliar bagi siapa saja yang memberikan informasi tentang keberadaan gadis itu.

Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison juga menanggapi kejadian yang menimpa Cleo. Menurutnya, semua doa terjawab dengan keberhasilan menemukan Cleo.

"Kabar yang sungguh melegakan. Cleo Smith telah ditemukan dan berada di rumah dengan selamat dan sehat. Doa kami terkabul," cuit Scott di akun media sosialnya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])