Hendra Bayauw Tetap Jagokan Spanyol di Piala Dunia 2022 Meski Berpolemik

Nusantaratv.com - 19/11/2022 21:19

Skuad Bali United, Hendra Bayauw
Skuad Bali United, Hendra Bayauw

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan 32 timnas negara dari seluruh belahan dunia.

Salah satu pemain Bali United, Hendra Bayauw menjagokan salah satu kontestan yaitu Timnas Spanyol. 

Tepat pada tanggal 20 November hingga 18 Desember mendatang, ajang pesta bola empat tahunan ini akan dilaksanakan.

Susunan pemain terbaik juga telah diboyong dari masing-masing negara untuk berjuang bersama di Qatar, termasuk salah satu jawara kompetisi dunia, Timnas Spanyol. 

Sejumlah tim kontestan pun telah melakukan latihan bersama di Qatar untuk mematangkan persiapan sekaligus menyesuaikan kondisi dengan lingkungan dan cuaca di sana.

Tidak ketinggalan, tim kontestan pun turut melakukan pertandingan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai langkah di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bisa dikatakan, 32 tim tersebut telah siap tempur membela nama negara masing-masing di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, muncul kabar kurang sedap dari salah satu negara kuat yaitu Spanyol. Tim Matador tersebut mengalami sebuah polemik dalam skuadnya.

Skuad asuhan Luis Enrique tersebut mendapat kabar mengejutkan bahwa sang pelatih was-was dengan kondisi timnya jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Meskipun tidak disebutkan jelas alasannya, tetapi banyak pihak mensinyalir bahwa ancaman cedera yang menghantui salah seorang pemainnya yakni Jose Gaya menjadi alasannya.

Bek kiri tersebut absen pada pertandingan pemanasan La Furia Roja –julukan Spanyol– saat meraih kemenangan 3-1 atas Yordania, Kamis (17/11) WIB.

Hal tersebut pun membuat Gaya kemungkinan akan digantikan oleh Alex Moreno, Alejandro Balde dan Marcos Alonso.

"Ini adalah topik yang sensitif selama empat hari terakhir. Dalam gerakannya, sendirian, memberi umpan silang, dia punya masalah kecil. Informasi tersebut milik pemain dan dokter, atau lebih baik dikatakan kepada pemain. Ini adalah informasi yang tidak dapat saya berikan kepada Anda." ucap Enrique dalam konferensi persnya.

Tidak berhenti sampai di sana, timnas peraih juara Piala Dunia 2010 itu juga dikejutkan dengan kabar dari eks kiper andalannya, David de Gea.

Kiper Manchester United tersebut tidak masuk dalam rombongan skuad Spanyol yang berangkat ke Qatar. Hal tersebut pun memantik kontroversi bagi penggemar sepak bola.

Posisi de Gea pun diisi oleh Unai Simon, Robert Sanchez, dan David Raya.

Kini, setelah cukup lama menimbulkan tanya, akhirnya terkuak alasan di balik keputusan tidak masuknya David de Gea ke dalam skuad Timnas Spanyol.

Ternyata, terjadi miskomunikasi dalam tim yang mengira bahwa sang kiper telah pensiun membela La Furia Roja di panggung internasional. Padahal, de Gea tidak pernah menyatakan hal tersebut.

Sederet kondisi tersebut pun sedikit banyak mempengaruhi persiapan Timnas Spanyol menatap Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Namun, meskipun demikian salah seorang pemain Bali United, Hendra Adi Bayauw mengaku tetap setia mendukung Timnas Spanyol.

Pemilik nomor punggung 15 itu terpukau dengan gaya filosofi sepak bola tiki taka yang sejak lama diusung oleh Timnas Spanyol.

“Pastilah Spanyol, karena senang cara bermainnya,” ungkap Bayauw.

Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar sendiri berada di Grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Menarik dinantikan sejauh mana langkah Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2022 ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in