Helmy Yahya Imbau Pendidik Miliki Komunikasi yang Baik

Nusantaratv.com - 13/08/2022 22:35

Helmy Yahya. (Istimewa)
Helmy Yahya. (Istimewa)

Penulis: Bayu Koosyadi

Nusantaratv.comHelmy Yahya menilai dunia pendidikan saat ini memiliki tugas untuk mentransfer ilmu, wawasan serta membentuk karakter anak didiknya.

Terlebih saat ini era digital sudah mempengaruhi metode belajar. Untuk itu, pembawa acara dan politisi ini mengajak para pendidik untuk bisa berpikir lebih kritis serta memiliki bahasa komunikasi yang berbeda dari pengajaran sebelumnya.

Bersama program Teacher Masterclass, pria yang dijuluki raja kuis Indonesia ini ditunjuk menjadi mentor bersama tokok praktisi nasional lainnya yaitu Agus Mulyadi, Uswatyn Hasanah, serta Lenang Manggala yang juga Founder Nyalanesia.

Dengan mengikuti program Teacher Masterclass, adik dari politisi Tantowi Yahya ini berharap para pendidik Indonesia terdorong untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Selain itu, Helmy Yahya ingin pendidik Indonesia dapat mengajar dengan kreatif, inovatif serta menyenangkan sehingga disukai para siswa. "Dengan memiliki kemampuan komunikasi atau communications skill yang baik, maka pendidik bisa menyelami bagaimana menjadi seorang guru yang disenangi oleh siswanya," ungkap Helmy seperti dikutip dari Liputan6, pada Sabtu (12/8/2022).

Diyakini Helmy Yahya bahwa dengan komunikasi yang baik, pengajaran yang dilakukan pendidik bisa dengan cepat menyerap kepada para siswa dan siswi. "Dengan begitu, materi yang diajarkan jauh lebih cepat dan mudah dipahami siswa-siswinya," lanjut Helmy

Teacher Masterclass akan diselenggarakan oleh Nyalanesia pada 17-18 September 2022 di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng). Sementara itu, pendaftaran gelombang kedua kembali dibuka hingga 26 Agustus 2022.

"Program ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya untuk turut meningkatkan kualitas pendidik dan pendidikan di Indonesia. Peserta selain akan dimentori langsung oleh tokoh-tokoh praktisi nasional juga akan mendapatkan beragam fasilitas mulai dari sertifikat 40 jam pelajaran, plakat penghargaan, penginapan, hingga lokakarya dan jejaring dengan ratusan pendidik hebat se-Indonesia," ungkap Lenang Manggala, selaku founder Nyalanesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in