Hasil Visum, Kace Alami 9 Luka Lebam Wajah, 1 Pinggang

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Muhammad Kace dianiaya. (Net)
Muhammad Kace dianiaya. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi menyebut tersangka Muhamad Kosmas alias Muhammad Kace, mengalami luka lebam di sekujur wajah hingga bagian pinggang usai dipukul oleh Irjen Napoleon Bonaparte.

Menurut dia, penilaian tersebut juga dapat dibuktikan secara ilmiah melalui hasil visum.

"Hasil VER (Visum et Repertum) korban menjelaskan ada sembilan luka lebam di sekitar wajah dan satu luka lebam di pinggang sebelah kanan," kata Andi saat dihubungi, Senin (20/9/2021).

 

Dalam foto yang beredar, terlihat bahwa luka lebam itu ada di sekitar bagian mata kiri Kace. Selain itu, terlihat juga lebam serupa di bagian kening tersangka kasus dugaan penistaan agama itu.

Kace juga terlihat sedang mengenakan kaus berwarna hijau. Namun demikian, belum diketahui kapan pastinya aksi pemukulan itu terjadi.

Setelah dipukul, Kace mendapat pengecekan kesehatan di RS Polri selama beberapa waktu. Namun demikian, hal tersebut tak membuatnya harus mendapat perawatan. Penyidikan terhadap kasusnya pun tetap berjalan.

"Hari Selasa tanggal 21 September dia (Napoleon) akan diperiksa," ucap Andi.

Penyidik masih akan melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi-saksi sebelum nantinya akan melakukan penetapan tersangka. Rencananya, gelar perkara akan dilakukan pekan ini.

Dalam kasus ini, Napoleon diduga menganiaya Kace usai ditahan oleh penyidik Bareskrim. Peristiwa itu terjadi pada saat Kace tengah menjalani isolasi di Rutan.

Selain melakukan pemukulan, Napoleon juga diduga turut melumuri kotoran manusia ke korban. Akibatnya, Kace melaporkan Napoleon ke penydik pada 26 Agustus 2021.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])