Hasil Liga Champions 2023/24: Real Madrid Bungkam Manchester City Lewat Adu Penalti

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Laga Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions 2023/24
Laga Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions 2023/24

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Duel sengit Manchester City vs Real Madrid pada laga leg kedua Liga Champions 2023/24 yang berlangsung di stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB, harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada laga pertama sebelumnya di stadion Santiago Bernabeu, kedua tim juga harus puas setelah hanya mampu tampil dengan skor imbang 3-3.

Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu sukses lebih dulu membobol gawang tim tuan rumah pada menit 12 lewat aksi Rodrygo. Sementara itu, Manchester City akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 76 lewat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne.

Duel sengit tim raksasa Eropa ini harus berlanjut dengan laga perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada laga ini, Real Madrid terlihat merubah gaya permainannya menjadi lebih banyak menunggu dan bertahan.

Manchester City pun terlihat terus melancarkan serangan yang bertubi-tubi ke lini pertahanan Real Madrid. Hingga babak kedua di perpanjang waktu berakhir skor tetap bertahan 1-1 atau agregat 4-4 hingga laga berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak penalti, Luca Modric gagal melakukan eksekusi dengan baik. Namun di sisi lain ada dua pemain Manchester City yang gagal memasukan bola ke gawang Real Madrid, sehingga akhirnya tim berjuluk Los Blancos menang dengan skor 4-3.

Dengan begitu, Real Madrid dipastikan bakal menghadapi Bayern Munchen pada Semifinal Liga Champions 2023/24.

Tim besutan Thomas Tuchel sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 Stadion Allianz Arena, Kamis 18 April 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])