Hasil Liga 1: Rekor Panjang Tak Terkalahkan Borneo FC Putus di Tangan Madura United

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Laga Borneo FC vs Madura United
Laga Borneo FC vs Madura United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Rekor panjang Borneo FC sebagai tim yang tak terkalahkan akhirnya putus ditangan Madura United. Dengan ganas skuad Laskar Sape Kerrab membombardir gawang tim Pesut Etam dengan skor telak 4-0 di Stadion Batakan, Rabu (17/4/2024).

Sebelumnya Borneo FC tercatat mampu tampil tanpa terkalahkan dalam 19 laga terkahirnya di Liga 1 2023/24.

Madura United membuka gol pertama pada menit ke-44, lewat serangan balik yang mampu di manfaatkan oleh Malik Risaldi menjadi gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madura United tampil semakin ganas. Bahkan, mereka mampu menambah keunggulan pada menit 52 lewat gol yang dicetak Rivera. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tak butuh waktu lama untuk Madura United kembali menunjukkan kelasnya. Pada menit 57 Hugo Gomes kembali membobol gawang Borneo FC. Skor berubah menjadi 0-3.

Belum puas unggul tiga gol, Madura United kembali menambah gol di injury time babak kedua. Lagi-lagi Rivera yang menunjukan Keganasannya lewat tembakan terukur yang tak mampu di halau Nadeo Arga Winata. Skor 0-4 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

Meski begitu, kekalahan ini tak membuat goyang posisi Borneo FC yang saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 70 poin.

Tim besutan Pieter Huistra tetap mengunci tiket ke Championship Series sebagai unggulan pertama.

Sedangkan bagi Madura United, kemenangan ini membawa mereka kembali menempati peringkat empat dengan torehan 50 poin.

Madura united menempati posisi batas bawah zona Championship Series, dimana mereka unggul tiga poin dari PSIS Semarang dan Dewa United yang berada tepat di urutan lima dan enam klasemen sementara Liga 1 2023/24.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])