Harvey Moeis dan Helena Lim Korupsi Tambang, Ingat Ucapan Mahfud MD?

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Harvey Moeis dan Helena Lim (Instagram @palembangterekam)
Harvey Moeis dan Helena Lim (Instagram @palembangterekam)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Belakangan, kabar korupsi begitu menghebohkan publik dengan merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Adapun kasus yang menjerat adalah dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022. 

Kabar tersebut kian ramai, terlebih ada sejumlah nama besar yang ikut terseret dalam kasus ini, yakni crazy rich Helena Lim hingga suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Kemudian, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada Rabu, 27 Maret 2024. 

Seiring dengan hebohnya kasus tersebut, kini kembali viral ucapan Mahfud MD tahun lalu yang pernah menyinggung soal korupsi pertambangan sangatlah besar. 

Mahfud MD (ist)

Bahkan, saking besarnya jika tidak ada korupsi di sektor tersebut, rakyat Indonesia bisa saja memperoleh Rp20-30 juta sebulan gratis.

“Saya kan cerita, bahwa pada tahun 2014, 2013/2014 jejak digitalnya nanti dicari saja di Google pasti masih ada , itu ada informasi dari kepala PPATK waktu itu , Abdul Somad, Abraham Somad,” kata Mahfud MD dikutip dari Instagam @palembangterekam Jumat, 29 Maret 2024. 

“Yang mengatakan begini ‘kalau saja di dunia pertambangan ini kita bisa menghapus celah korupsi, maka setiap kepala orang Indonesia itu setiap bulannya akan mendapat uang Rp20 juta rupiah tanpa kerja apapun,” terangnya. 

Mahfud MD kemudian menerangkan, uang dengan jumlah Rp20 juta tersebut diberikan setiap bulannya secara gratis jika tidak di korupsi. 

“Rp20 juta setiap bulan gratis dari negara,” pungkas Mahfud MD pada video tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])