Hari Kartini, Ketua MPR: Dibalik Sukses Pria Ada Wanita Tangguh

Nusantaratv.com - 21 April 2021

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI.
Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI.

Penulis: Mochammad Rizki

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Majelis Permusyawratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada pemerintah dan masyarakat agar menjadikan Hari Kartini sebagai hari untuk memperingati dan menghormati perjuangann Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Hal itu diungkapkannya dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April.

“Serta sebagai momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri, terutama dalam hal pendidikan, khususnya bagi kaum perempuan, yang merupakan kunci penting bagi emansipasi manusia,” tutur Bambang, Rabu (21/4/2021).

Politikus Partai Golkar itu juga meminta pemerintah agar selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang melibatkan perempuan, baik dalam pekerjaan, pendidikan, hingga keterlibatan perempuan dalam politik, serta meningkatkan upaya untuk membantu menyelesaikan persoalan perempuan yang menjadi korban kekerasan.

Mantan Ketua DPR RI itu juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa perempuan memiliki peran penting dalam menjaga keluarga dan anak-anaknya, serta memiliki kontribusi yang besar terhadap bangsa dan negara.

“Seperti pernyataan orang bijak bahwa ‘di balik kesuksesan seorang pria, terdapat seorang wanita tangguh di belakangnya’,” ucap pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])