Harapan Pelatih Rowing Setelah Raih 8 Emas dan 6 Perak di SEA Games 2021

Nusantaratv.com - 16/05/2022 20:18

Pelatih kepala tim rowing Indonesia, M Hadris
Pelatih kepala tim rowing Indonesia, M Hadris

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih kepala tim rowing Indonesia, M Hadris mengungkapkan bahwa raihan 8 emas dan 6 perak dari cabang olahraga rowing pada ajang SEA Games Vietnam 2021 sesuai dengan target pemerintah. 

Hal ini disampaikannya disela-sela acara penyambutan rombongan tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) yang mengikuti ajang SEA Games Vietnam 2021 di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Minggu (15/5) malam. 

"Kalau khusus rowing di SEA Games ini dengan perolehan 8 emas dan 6 perak sesuai dengan target kita. Kan kita rencanakan terakhir di Kemenpora,  berapa sih target rowing, kita tawar-tawar 7, (diminta 8) oke 8, alhamdulillah dapat 8 dan 6 perak," kata M. Hadris.

Meskipun tidak juara umum dan kalah dengan Filipina dengan selisih dua medali, namun Hadris menilai hasil tersebut sesuai target dan berkat pola pembinaan atlet yang dilakukan PODSI di Pelatnas. Menurutnya, diantara persiapan yang dilakukan rowing dalam menghadapi SEA Games antara lain melakukan Training Camp Belanda selama satu bulan. 

"Kita juga mengikuti bebrrapa kejuaraan pertama di Belgia, kedua di Bosbaan Amsterdam dan ketiga di Rotterdam Belanda," katanya 

Hadris mengaku bersyukur karena pemerintah menempatkan cabang olahraga dayung/rowing sebagai cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Karena di satu sisi dukungan pemerintah akan lebih besar, disisi lain tim rowing diharapkan bisa menorehkan prestasi yang lebih tinggi yakni Asian Games dan Olimpiade sebagai target utama DBON.

Halaman

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Jersey Terbaru Timnas Sepakbola Indonesia-1656694849
Fornas VI-1656688103
Timnas Putri Indonesia-1656683416