Hangtuah Jakarta Belum Puas Meski Sukses Tundukan Bumi Borneo

Nusantaratv.com - 03/12/2021 22:43

Laga Hangtuah Jakarta vs Bumi Borneo
Laga Hangtuah Jakarta vs Bumi Borneo

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hangtuah Jakarta tampil memuaskan saat berhadapan dengan Bumi Borneo Pontianak dalam laga uji coba di lapangan latihan Hangtuah, kawasan Bango, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/21) pagi.

Pada pertandingan ini, Kelly Purwanto dan kawan-kawan menang dengan skor yang cukup mencolok, 86-57.

Sepanjang pertandingan, pelatih Hangtuah, AF Rinaldo sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk menerapkan full press court defense.

Hal ini jelas sangat efektif. Terlihat, Bumi Borneo tidak mampu mengembangkan permainannya sehingga membuat banyak turnovers.

Hangtuah pun membukukan 40 poin dari deretan turnovers yang dibuat oleh Bumi Borneo. Inilah hal yang membuat AF Rinaldo sangat puas.

Sebab, banyaknya point from turnovers membuktikan kalau para pemain Hangtuah tidak menyia-nyiakan kerja keras yang telah mereka lakukan.

“Para pemain main full press court untuk memaksa para pemain Borneo melakukan turnovers. Lalu mereka mencetak banyak poin dari turnovers tersebut,” kata AF Rinaldo. 

“Ini berarti mereka mampu memanfaatkan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan. Turnovers lawan bisa dikonversi menjadi banyak poin,” ucap coach Inal. 

AF Rinaldo juga sangat senang karena pemain barunya, Tifan Eka Pradita sukses beradaptasi dengan cepat.

“Kerjasama Tifan dengan para pemain lama sangat bagus. Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan sistem yang saya berikan,” kata AF Rinaldo.

Namun, ada satu catatan yang menurut AF Rinaldo harus diperbaiki anak asuhnya. Menurutnya, jumlah turnovers yang dilakukan para pemain Hangtuah masih terlalu banyak.

Ia ingin, pada pertandingan melawan Bumi Borneo, Hangtuah hanya membuat maksimal 14 turnovers. Namun ternyata, Hangtuah masih melakukan 16 turnovers.

“Target turnovers maksimal saya belum tercapai. Anak-anak membuat 16 turnovers, padahal saya ingin 14 turnovers saja maksimal yang dilakukan,” ucapnya. 

Sedangkan, Tifan mengaku puas dengan penampilannya dan timnya secara keseluruhan pada pertandingan.

“Sparring hari ini oke juga. Sistem sudah mulai jalan. Saya senang sekali bisa mendapatkan chemistry yang bagus dengan para pemain lama Hangtuah,” ucap Tifan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Gregoria Mariska Tunjung-1643465489
Pelatih Persija, Sudirman-1643464671
Selebrasi Skuad Bali United-1643462897