Hamilton Bantah Rumor Pindah ke Ferrari

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Foto arsip - Pebalap Formula 1 Lewis Hamilton melambaikan tangan saat menerima gelar warga negara kehormatan Brasil pada upacara di Kongres Nasional Brasil, di Brasilia. (7/11/2022). ANTARA/AFP/EVARISTO SA.
Foto arsip - Pebalap Formula 1 Lewis Hamilton melambaikan tangan saat menerima gelar warga negara kehormatan Brasil pada upacara di Kongres Nasional Brasil, di Brasilia. (7/11/2022). ANTARA/AFP/EVARISTO SA.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Lewis Hamilton menepis spekulasi dan rumor tentang ia hengkang dari Mercedes dan pindah ke Ferrari, bahkan ia mengungkapkan bahwa kontrak barunya dengan Mercedes "hampir siap" untuk ditandatangani.

"Saya pikir itu natural ketika kita sedang dalam negosiasi kontrak, akan selalu ada spekulasi yang mencuat. Kecuali jika Anda mendengar (kabar) itu langsung dari saya, maka benar begitulah adanya," kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Mengenai perkembangan pembicaraannya dengan Mercedes terkait perpanjangan kontrak tersebut, Hamilton berharap prosesnya akan selesai dalam beberapa minggu ke depan.

"Tim saya bekerja sama di belakang layar dengan Toto (Wolff, kepala tim Mercedes), dan kami hampir selesai memiliki kontrak yang telah matang," ujar pebalap asal Inggris itu.

Adapun Hamilton berada di tahun terakhir dari kontrak Mercedes terbarunya, yang ditandatangani pada tahun 2021. Spekulasi yang melibatkan Ferrari menyebutkan tim tersebut tengah mempersiapkan tawaran besar untuk membujuk Hamilton hengkang dari Mercy.

Namun, juara dunia tujuh kali itu menegaskan diskusi yang dimulai dengan Mercedes awal tahun ini tetap pada jalurnya, sambil menyangkal adanya kontak antara dirinya dan Ferrari.

Di sisi lain, pebalap Ferrari, Charles Leclerc, menanggapi rumor tersebut dan prospek balapan bersama Hamilton jika hal itu memang bisa terjadi.

"Jika saya mengatakan 'iya', saya membayangkan itu akan menjadi judul dari setiap surat kabar yang beredar! Lewis adalah pebalap yang luar biasa dan dia telah mencapai banyak hal dalam olahraga ini," kata Leclerc.

"Saya pikir siapa pun di grid akan senang memiliki Lewis sebagai rekan satu tim, karena semua orang akan belajar banyak darinya. Tapi saya senang di mana saya berada dan dengan Carlos (Sainz) itu juga merupakan hubungan yang hebat," imbuhnya.

Kembali soal balapan mendatang di Grand Prix Monako, akhir pekan ini, Hamilton mengatakan siap dengan segala pembaruan teknis dan strategi untuk berlaga di Monte Carlo.

Hamilton mengungkapkan, Mercedes memperkenalkan pembaruan yang sangat ditunggu-tunggu, yang menampilkan sidepods yang telah direvisi.

"Akan sulit untuk melihat bagaimana cara kerjanya di trek seperti ini, tapi saya berharap ini akan membuat kami sedikit lebih dekat (saat balapan) dengan para pebalap lainnya ini," kata Hamilton tentang perubahan tersebut.

Mercedes memasuki ajang Monte Carlo dengan duduk di posisi ketiga dalam klasemen konstruktor, di antara posisi kedua Aston Martin dan posisi keempat Ferrari. Sementara Hamilton dan rekan setimnya George Russell bertahan di urutan keempat dan keenam dalam persaingan di klasemen pebalap.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])