Hak Konservatori Ayah Britney Spears Ditangguhkan Pengadilan

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Britney Spears (Instagram)
Britney Spears (Instagram)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Amerika Serikat, Brenda Penny secara resmi menangguhkan kuasa konservatori Jamie Spears atas putri kandungnya, Britney Spears, pada 29 September 2021. 

Laman Variety, seperti ditulis Okezone.com menulis, pada Jumat (1/10/2021), Brenda menyebut, posisi Jamie sebagai konservator atas USD60 juta kekayaan Britney (berdasarkan data Forbes pada 2018), akan diserahkan kepada akuntan publik bersertifikat, John Zabel. 

Pengadilan meminta Jamie untuk menyerahkan semua aset yang berkaitan dengan konservatori putrinya kepada Zabel.

Sementara itu, Matthew Rosengart selaku pengacara Britney mengaku puas dengan vonis hakim meski target utamanya adalah menghapus Jamie Spears dari konservatori. 

Putusan itu merupakan kemenangan penting bagi pelantun Toxic tersebut lantaran berada di bawah tekanan konservatori sang ayah selama 13 tahun.

Britney yang tidak menghadiri persidangan, merayakan kemenangannya lewat Instagram. 

Sang tunangan, Sam Asghari juga turut memberikan selamat kepada Britney melalui unggahan Insta Story miliknya pada 29 September 2021. Dukungan untuk Britney juga terus mengalir di media sosial dengan tagar 'BebaskanBritney'.

Pernyataan Britney Spears dalam sidang pada Juni 2021, tampaknya berpengaruh besar terhadap vonis hakim. Kala itu, ibu dua anak tersebut membeberkan bagaimana konservatori merampas hak hidupnya sebagai manusia. 

Pasalnya, Jamie Spears memegang kendali penuh atas hidup sang putri dan semua asetnya. Britney dalam keterangannya menyebut sang ayah bersikap kejam, kasar, dan menjatuhkan mentalnya. 

Setelah memberikan pernyataan selama 24 menit, Britney Spears tetap tak berhasil menyingkirkan sang ayah. Namun, setidaknya dia berhasil mencopot Samuel Ingham sebagai kuasa hukum dan memilih sendiri pengacaranya. 

Sidang penetapan vonis rencananya akan digelar kembali pada 12 November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])