Hah! Wanita Ini Bikin Seblak Pakai Susu Kencur

Nusantaratv.com - 30 Juli 2022

Ilustrasi kuliner seblak pakai susu kencur/net
Ilustrasi kuliner seblak pakai susu kencur/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Seorang wanita pemilik akun TikTok @dheafeb23, mencoba membuat seblak dengan bahan yang tak biasa yaitu susu kencur.

Dalam unggahan itu, wanita ini membeli susu kencur yang dijual di minimarket. Awalnya ia melihat susu kencur itu di media sosial dan terpikirkan untuk membuat seblak.

Hal ini lantaran kuah seblak juga menggunakan kencur. Ia bercerita, biasanya membuat seblak dengan cita rasa pedas gurih dan ingin mencoba versi lain yakni pedas manis.

Ia kemudian menyiapkan isian seblak seperti aneka kerupuk. Selanjutnya ia menyiapkan bahan seperti cabai merah, cabai rawit, cabai bubuk, bawang putih, kencur dan daun jeruk.

Semua bahan itu lalu dihaluskan (kecuali daun jeruk) dan ditumis hingga harum. Selanjutnya, ia menambahkan air dan memasukkan aneka kerupuk.

Setelah itu, susu kencur dituangkan dan ia menambahkan penyedap rasa. Setelah dimasak beberapa saat, seblak susu kencur akhirnya siap.

Dari tampilan luar, kuah seblak itu terlihat seperti kuah gulai. Ia lalu menyicipi seblak susu kencur tersebut dan terkejut dengan rasanya.

Siapa sangka, seblak yang ia buat ternyata benar-benar nikmat. Manis, pedas, gurih terasa pas dan terasa creamy serta menggoyang lidah.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])