Hadiri Pelantikan Pengurus Baru, Rosan P Roeslani: Kadin Motor Penggerak Ekonomi

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2021

Rosan P Roeslani bersama pengurus Kadin 2021-2026 (net)
Rosan P Roeslani bersama pengurus Kadin 2021-2026 (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026 baru saja dilantik. Pelantikan pengurus Kadin sebanyak 1.401 orang itu digelar di East Java Ballroom, Hotel The Westin, Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Hadir dalam pelantikan pengurus Kadin yang kini dipimpin oleh Arsjad Rasjid antara lain Ketum Kadin periode sebelumnya, Rosan Perkasa Roeslani.

Dalam kesempatan itu, Rosan mengatakan bahwa Kadin adalah induk dari semua dunia usaha. Karena itu Kadin juga harus memberikan dedikasi dan kontribusi kepada dunia usaha.
 
"Kadin adalah payung dari semua asosiasi, organisasi, himpunan dan seluruh dunia usaha," ujar Rosan P Roeslani, mengutip beritasatu.com.

Ditambahkan Rosan, Kadin harus memberikan masukan pada kebijakan strategis sehingga seluruh komponen perekonomian bisa bergerak cepat dan pemulihan ekonomi bisa terjadi.

"Kadin bisa memberikan peran yang penting dan vital dalam rangka menjadi motor penggerak perekonomian Indonesia. Kita bisa memberikan masukan atas kebijakan kepada pemerintah. Kadin adalah rumah bagi kita semua," lanjut Rosan.

Rosan yang kini menjadi Ketua Dewan Kehormatan bersama dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Anindya Bakrie mengungkapkan, bahwa saat ini dunia usaha swasta memberikan kontribusi 60 persen terhadap gross domestik product (GDP) Indonesia. Sementara 30% dari BUMN dan sisanya anggaran pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])