Hadapi Persija, Persib Tanpa Empat Pemain Inti

Nusantaratv.com - 19 November 2021

Pelatih Persib, Robert Alberts
Pelatih Persib, Robert Alberts

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menghadapi laga big match melawan Persija Jakarta pada laga pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022 Sabtu (20/11) di Stadion Manahan, Solo, Persib akan tampil tanpa empat pemain.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian dipanggil Timnas Indonesia, sementara Achmad Jufriyanto juga Zalnando tidak fit mengalami cedera. Praktis Persib tanpa kehadiran dua bek senior menghadapi partai besar.

“Pemain kami yang belum sepenuhnya pulih adalah Jupe dan Zalnando karena keduanya mengalami cedera. Kami juga tidak bisa menurunkan Victor dan Ezra karena sedang membela tim nasional. Jadi mereka adalah pemain yang tidak bisa tampil besok,” kabar Robert Alberts selaku pelatih.

Sementara Wander Luiz dan Geoffrey Castillion siap diturunkan di lini depan. Para pemain Persib sangat antusias dan termotivasi menjajal Macan Kemayoran mengingat laga kedua tim jadi salah satu yang paling ditunggu setiap musimnya.

“Sedangkan sisanya dalam kondisi yang bagus, kami bersiap dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi, kami melihat ke depan untuk pertandingan ini karena ini selalu menjadi laga akbar di sepak bola Indonesia,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga enggan terpengaruh dengan hasil yang dialami Bhayangkara FC. The Guardian yang merupakan rival Persib di puncak klasemen mengalami kekalahan dari Persita Tangerang. Andai Persib menang lawan Persija, mereka akan jadi pemuncak klasemen di pekan ke-12 ini.

“Kami juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen, jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok. Tapi kami hanya fokus terhadap laga kami,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])